Penjualan Air Komodo Water di Pulau Messah

Komodo Water Hadir di Pulau Messah

Kebutuhan akan air minum tentunya dirasakan oleh semua manusia. Begitu juga dengan masyarakat di Pulau Messah, pulau yang berseberangan dengan Pulau Papagarang. Pulau ini tidak begitu luas, namun cukup padat penduduk. Terdapat sekitar 1500 warga yang tinggal di pulau tersebut. Sayangnya, di pulau tersebut juga tidak memiliki sumber mata air yang tawar, semua airnya sudah payau. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, mereka harus membeli air bersih dari kapal-kapal yang melintas.

Hal yang lebih menyedihkan adalah berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Manggarai Barat, tingkat diare di Pulau Messah cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan masih banyak masyarakat setempat yang mengonsumsi air mentah, tanpa dimasak terlebih dahulu. Padahal air tersebut masih mengandung bakteri ecoli, coliform, dan kadar kapur yang tinggi. Tentunya kondisi air seperti itu tidak baik bagi kesehatan bila dikonsumsi. 

Oleh karena itu, Komodo Water ingin turut berkontribusi dalam mengubah kebiasaan masyarakat setempat untuk mengonsumsi air yang layak minum. Cara kami adalah dengan menghadirkan pilihan air Komodo Water yang lebih murah dan sehat. Kami menggandeng masyarakat lokal untuk turut menjadi agen penjual air minum Komodo Water. Dengan harapan, warga Messah dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan meminum air yang sudah sesuai standar baku mutu.

Pada Senin, 27 September 2021 lalu, Pak Bohing, salah satu agen Komodo Water untuk pertama kalinya mengambil galon sebanyak 50 pcs untuk dijual di Pulau Messah. Semoga penjualan di Pulau Messah dapat berjalan dengan lancar!

air minum Komodo Water

50 pcs galon siap dikirimkan ke Pulau Messah

 

messah

Pulau Messah

Water Data